Meraih Cita

Meraih Cita

Rabu, 29 Agustus 2012

Menjadi Genius ala Mr. Haanel



Resensi Buku, Kedaulatan Rakyat, Minggu, 26 Agustus 2012

Judul : The Master Key System
Penulis : Charles F. Haanel
Penerbit : AW Publishing, Jakarta
Cetakan :April 2012
Tebal : xxii + 327 Halaman

Sebagian besar kesulitan kita disebabkan oleh ide-ide yang membingungkan dan ketidaktahuan akan minat sejati kita. Tugas besar kita adalah menemukan hukum alam, yang padanya kita harus beradabtasi. Maka, pemikiran yang jernih dan kebijaksaaan moral amat berharga. Semua proses, bahkan proses berpikir pun, berada di atas fondasi yang kokoh ini.

Semakin tajam kepekaan kita, semakin tajam penilaian kita, semakin halus cita rasa kita, semakin halus perasaan moral kita, semakin halus inteligensi kita, semakin tinggi aspirasi kita—semakin murni dan kuat pemuasan yang diberikan oleh eksistensi ini. Karena itu, studi tentang segala yang terbaik yang telah dipikirkan di dunia ini memberi kegembiraan yang luar biasa.

Segala kekuatan, kegunaan, dan kemungkinan pikiran dengan interpretasi yang baru ini jelas jauh lebih hebat daripada pencapaian apa pun yang luar biasa, jauh lebih hebat daripada impian-impian kemajuan materi. Pemikiran adalah energy. Pemikiran aktif adalah energy aktif; pemikiran yang terkonsentrasi adalah energy yang terkonsentrasi. Pemikiran yang terkonsentrasi pada tujuan tertentu akan menjadi kekuatan. Inilah kekuatan yang sedang digunakan oleh mereka yang tidak percaya pada nilai kemiskinan, atau keindahan penyangkalan diri. Mereka percaya bahwa hal-hal negative ini merupakan isi pembicaraan manusia lemah.

Kemampuan untuk menerima dan mewujudkan kekuatan ini tergantung pada kemampuan mengenali energi tak terbatas yang selalu ada di dalam diri manusia, yang senantiasa mencipta dan mencipta lagi tubuh dan pikirannya, serta setiap saat siap mewujudkan melalui dirinya seperti yang diperlukan. Pengenalan akan kebenaran ini dengan proporsi yang tepat, akan menjadi perwujudan di dalam kehidupan luar setiap individu.

The Master Key System karya Charles F. Haanel ini membahas mengenai sukses dan cara mencapaianya. Definisi sukses memang bersifat personal, tetapi buku yang pernah dilarang bererdar selama 70 tahun karya Haanel ini menunjukkan kepada Anda jalan mencapai ke tujuan dengan cara ilmiah.

Karya yang menurut Napoleon Hill, Bapak Motivasi Dunia, mengantarkannya menuju kesuksesan ini lebih dari sekadar buku tentang menjadi karyawan atau pengusaha yang baik—menjanjikan lebih dari kondisi keuangan yang baik. The Master Key System memberikan peluang besar untuk menjadi sukses secara total—tubuh, pikiran, jiwa.

The Master Key System berfokus untuk menjadikan pembacanya seorang yang luar biasa. Seluruh gagasan dan pengamatan Mr. Haanel itu juga digunakan oleh Van Gogh, Carnegie, Bill Gates, dan Warren Buffet. The Master Key System akan membantu Anda menjadi orang genius.

*)Benni Setiawan, pembaca buku, tinggal di Sukoharjo.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar