Meraih Cita

Meraih Cita

Senin, 09 Januari 2012

Agar Hidup Lebih Baik



Pustaka Kedaulatan Rakyat, Minggu Legi, 8 Januari 2012

Judul : Memperbaiki Nasib, Terapi Mengendalikan Diri Agar Hidup Terus Lebih Baik
Penulis : Ibrahim Elfiky
Penerbit : Zaman, Jakarta
Terbit : 2011
Tebal : 190 Halaman

Setiap orang tumbuh dengan cara yang khas, bicara dengan gayanya masing-masing, dan memegang ragam keyakinan yang berbeda. Sayang, banyak orang sering merasa kesusahan, bahkan merasa hidupnya berakhir karena menghadapi berbagai masalah. Mereka biarkan diri mereka tumbuh dan dibentuk oleh situasi negatif.

Mereka menyerah dan membiarkan diri mereka terpenjara oleh keyakinan dan persepsi negatif tentang diri mereka sendiri. Dengan saja mereka merasa bahwa dunia tak lagi bersahabat, bahwa semua orang menjauhinya, dan bahwa semua perusahaan menutup pintu baginya. Gangguan psikis, penyakit fisikal, gejolak batin, dan sederet efek negatif lain mewarnai hidup mereka. Akhirnya semua itu menghalangi mereka mencapai apa yang layak mereka dapatkan dalam hidup.

Semua itu disebabkan pikiran negatif. Tetapi, yakinlah, semua keadaan negatif itu dapat kita ubah jika kita mau melakukannya. Semua orang pasti mampu mengatasi keadaan itu demi meraih kehidupan yang lebih bahagia. Kita semua dapat menggapai cita-cita.

Ibrahim Elfiky melalui buku Memperbaiki Nasib Terapi Mengendalikan Diri Agar Hidup Terus Lebih Baik ini dengan tegas menyatakan bahwa kita dapat menjadi lebih baik. Perjalanan itu dimulai dengan keputusan untuk berubah. keputusan ini bagi Elfiky akan membuka jalan menuju perubahan yang sesungguhnya.

Lebih lanjut, trainer handal jebolan Universitas Los Angeles ini mengemukakan bahwa setiap perilaku Anda akan memengaruhi perkembangan diri Anda—maju atau mundur, hina atau mulia, bahagia atau sengsara. Selain itu, yakinlah, sepenuhnya Anda mampu mengubah perilaku Anda saat ini jika memang perilaku Anda itu negatif dan merugikan. Ingat pula, Anda bisa menjadi seperti tokoh yang Anda idolokan. Pada saat yang sama, Anda juga mampu mengubah hidup Anda dan orang lain. Nasib dan riak perjalanan hidup Anda sepenuhnya berada di tangan Anda sendiri. Hanya diri Anda yang dapat mengubah segala yang buruk di masa lalu serta mengubah keyakinan negatif menjadi energi positif yang memberikan kekuatan besar.

Buku yang sangat pantas dibaca. Sebagaimana buku-buku Elfiky yang lain, ia selalu mengingatkan betapa penting berpikir dan berperasaan positif. Hal ini karena proses kesadaran inilah yang akan mengantarkan seseorang menuju kualitas hidup terus lebih baik.

*)Benni Setiawan, Pembaca buku, tinggal di Sukoharjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar