Meraih Cita

Meraih Cita

Minggu, 16 Januari 2011

Membuka Potensi Sejati


Judul : Personal Power
Penulis : Dr. Ibrahim Elfiky
Penerbit: Zaman, Jakarta
Cetakan : I, 2011
Tebal : 324 Halaman

Pustaka Kedaulatan Rakyat, Minggu 16 Januari 2011

Orison Swett Marden pernah menulis, dalam diri manusia bersemayam yang tertidur ini; kekuatan yang akan mengejutkannya; yang tak pernah diimpikan bisa dia miliki; kekuatan yang akan mengubah dengan cepat hidupnya jika saja dibangkitkan dan dipraktikkan.

Kemudian apakah kekuatan itu? Dr. Ibrahim Elfiky dalam buku ini menyatakan bahwa kekuatan itu adalah kedamaian batin. Kedamaian batin adalah rahasia tertinggi dari kekuatan pribadi.

Elfiky memperkenalkan lima jalan menuju kedamaian. Pertama, keyakinan. Satu faktor paling kuat dalam kesadaran akan kemakmuran adalah keyakinan. Dengannya, kau akan menemukan dirimu menjalani hidup sesuai dengan impian-impianmu.

Adapun puncuk atau bentuk keyakinan tertinggi adalah keyakinan kepada Tuhan. Ketika Anda memiliki keyakinan bahwa Tuhan selalu ada untuk Anda. Anda pun memiliki kedamaian batin.

Kedua, doa. Berdoalah setiap hari dan sering. Bersyukurlah kepada Tuhan atas semua yang Dia berikan kepada Anda. Bangunlah kebiasaaan untuk selalu bersyukur pada-Nya untuk makanan yang Anda makan, air yang Anda minum, dan udara yang Anda hirup.
Jadikanlah kebiasaan untuk bersyukur kepada tuhan atas segala sesuatunya sebelum Anda meminta apa saja kepada-Nya. Lalu berdoalah pada-Nya, dan ketika Anda meminta, yakinlah seyakin-yakinnya bahwa Dia akan menjawab doa Anda. Lanjutkan hidup—jalani hidup dengan keyakinan mutlak kepada Tuhan bersama Anda. Ketika Anda berdoa dan menghubungkan diri kepada Tuhan, Anda mengalami perasaan batin yang damai.

Ketiga, memaafkan. Ketika Anda memaafkan orang lain atas segala yang mungkin mereka lakukan kepada Anda, Anda melepaskan energy negatif dari kehidupan Anda dan mencapai kedamaian batin.

Keempat, mencintai orang lain dan menerima mereka apa adanya. Ketika Anda menerima, menghormati, dan mencintai orang lain apa adanya, Anda memiliki kedamaian batin.

Kelima, memberi. Ketika Anda memberi tanpa mengharapkan apa pun sebagai balasannya, Anda memiliki kedamaian batin yang luar biasa.

Sekarang Anda memiliki apa yang Anda butuhkan untuk menggunakan potensi sejati Anda dan menjadi benar-benar bahagia. Anda itu hebat, Anda unik, Anda adalah sebaik-baik ciptaan yang telah diciptakan Tuhan. Sekarang saatnya untuk Anda berdiri tegak, membersihkan debu dan lempung dari kekuatan-kekuatan emas Anda. Kini saatnya Anda untuk menggunakan rahasia-rahasia kekuatan pribadi.

Dengan gaya bahasa yang antusias, dinamis, dan menghibur, buku Personal Power ini akan menuntun Anda membuka potensi sejati Anda.

*)Benni Setiawan, pembaca buku, tinggal di Sukoharjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar